Rabu, 01 Januari 2014

Sakit Maag ? Perbanyak Ibadah Sunnah

Tempo hari saya sempat muntah darah usai makan bakso dengan tambahan 5 sendok sambal tumis+ 5 potong jeruk nipis.


Kata Ibu maag saya kambuh, dan sepertinya itu sudah parah. Setelah chek ke dokter, ternyata memang benar maag saya kambuh. Dan bisa dikatakan ini sudah 'akut'.

Alhasil 5 hari full saya habiskan di kost istirahat total. Mengasingkan diri dari dunia luar untuk sementara waktu. Makanan favorit seperti mie, bakso, dan semua yang pedas-pedas menjadi musuh yang harus saya hindari saat ini. Sedih sekali rasanya. Oke, tutup dulu sesi curhatnya sob. Barusan saya search soal 'maag' dan menemukan artikel bagus. Monggo disimak...

Maag itu dalam ilmu kedokteran tidak bisa disembuhkan. Obat-obat medis hanya bisa menetralisir lambung sehingga lambung normal kembali, tapi tidak menyembuhkan, karena ketika lambung normal kembali penderita tetap tidak bisa menerima makanan yg menjadi pantangannya, seperti jeruk, nanas, pisang, nangka, asam cuka dll.

Berdasarkan penelitian para ahli, penyebab maag itu disebabkan oleh stress, atau peningkatan emosi. Sebenarnya penyakit ini sangat mudah untuk disembuhkan. Penulis sendiri bukan ahlinya dalam bidang penyembuhan penyakit ini. Karena penulis juga pernah mengalami penyakit ini hingga 5 tahun lebih dan meneliti segala obat seperti daging kambing, cuka apel, ubi merah, kunyit+kuning telur+madu, semua obat ini tidak bisa menyembuhkan, tapi hanya bisa menetralisir lambung.

Sebenarnya dgn berpuasapun lambung bisa netral kembali (Pengalaman penulis), ternyata obat maag yang mujarab itu adalah dengan cara menurunkan suhu emosi atau meningkatkan kesabaran melalui peningkatan amalan sunnah secara rutin. Anehnya, penyakit maag ini kambuh lagi ketika amalan-amalan sunnah ditinggalkan.

Langkah awalnya adalah hapuslah semua niatan dalam hati untuk berbuat dosa. Kalaupun berbuat dosa, itu hanya karena khilaf, bukan "sengaja khilaf". Langkah ini bertujuan agar anda bisa stabil melakukan amalan-amalan sunnah. Jika anda sudah mengamalkan amalan sunnah secara rutin dalam tempo 1-2 bulan, Insya Allah maag itu sembuh dengan sendirinya tanpa perlu minum obat.

Saran penulis, sholat malam secara rutin itu cara yg paling cepat untuk menyembuhkannya.

Sumber :


https://www.facebook.com/notes/obat-hati-cara-mengatasi-masalah-sesuai-sunnah-nabi-saw/obat-maag-mujarab-manjur-adalah-menurunkan-suhu-emosi-atau-meningkatkan-rasa-sab/173802525983530

12 komentar:

  1. Ikhtiari minum madu juga dik..
    Siap2 ranitidin hihi

    BalasHapus
  2. hooooo soudane tulisan yang sangat bagus, perbanyak amalan sunnah di

    BalasHapus
  3. wah sepertinya emosi dan stress memang benar-benar penyebab maag ya dhill, makasih infonya, insya allah perbanyak amalan sunah karena maag selalu menjadi sahabatku *ranitidin juga hiks...

    BalasHapus
  4. subhanallah..sesungguhnya dalam setiap amalan Islam terdapat begitu banyak manfaat bagi kita semua....
    keep happy blogging always, salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  5. Emang Islam itu keren banget.
    Dan ilmu kesehatan konvensional yg kiblatnya Barat ini masih belum bisa menerima ini.

    BalasHapus
  6. saya baru tahu kalo ibadah bisa membantu mengobati penyakit yg diderita. makasih ya infonya. saya mau coba menerapkan dgn ibadah diajaran saya :)

    BalasHapus
  7. Duuuh hati2 Dhila .. jaga kesehatan

    BalasHapus
  8. jadi rutin mi ini critanya amalan2 sunnah, alhamdulillah...

    BalasHapus
  9. benar @dhila.. stress mrpk salahsatu pemicu timbulnya penyakit maag, jdi jauhi stress yang berkepanjangan.

    thx sharingnya !

    BalasHapus
  10. konon katanya OCD malah menyembuhkan maag

    BalasHapus
  11. Hmm,,, mesti perbanyak dan rajinrajin beribadah sunnah ya,,, soale ntar kambuh lagi kalo ga di kerjakan ibadah sunah nya,,,

    Intinya adalah ketenangan,.. dengan beribadahlah kita mendapatkan ketenangan,.. yuups nice.. :)

    salam,..

    BalasHapus
  12. ibadah sunnah emang banyak manfaatnya, salah satunya ini :)

    BalasHapus

Followers

 

Ayari Tell The Story Template by Ipietoon Cute Blog Design